Hasil Race MotoGP Malaysia 2022: Francesco Bagnaia Tampil Sebagai Juara

MOTOGP, – Hasil MotoGP Malaysia 2022, minggu (23/10/2022) siang WIB. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil jadi juara di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Diposisi kedua ada Ene Bastianini (Gresini Racing) dan pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo yang berada di urutan ketiga.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, Francesco Bagnaia kian mendekati juara dunia MotoGP 2022. Saat ini Pecco Bagnaia kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 258 poin, unggul 23 poin dari Fabio Quartararo.

Berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, atmosfer balapan sangat panas menyelimuti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Start di urutan kesembilan, Francesco Bagnaia tampil menggila dan langsung merangsek ke posisi kedua di awal balapan.

Sementara itu, tak ingin kalah, Fabio Quartararo berhasil merangsek ke urutan kelima setelah memulai balapan dari posisi ke-12.

Sedangkan Jorge Martin yang berada di pole position terus menjaga konsistensinya hingga balapan berjalan memasuki lap ketiga.

Akan tetapi, pembalap Pramac Ducati itu terus dibayangi oleh Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Di sisi lain, Marc Marquez yang sempat memulai balapan dari posisi ketiga, harus melorot ke peringkat keempat.

Fabio Quartararo yang tertinggal dari Francesco Bagnaia, terus menggeber motornya. Memasuki lap keempat, pembalap asal Prancis itu berhasil meyalip Marc Marquez, yang sebelumnya berada di peringkat keempat.

Insiden pun terjadi ketika balapan memasuki putaran keenam. Jorge Martin, yang nyaman di posisi pertama justru mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Momen itu membuat Francesco Bagnaia mengambil keuntungan. Ia berhasil melesat ke posisi pertama, diikuti Enea Bastianini (posisi kedua) dan Fabio Quartararo (ketiga).

Bagnaia cukup konsisten mempertahankan posisi tersebut hingga balapan berjalan setengah lap. Sementara di luar tiga besar, posisi Marc Marquez kian jauh.

Pembalap Repsol Honda itu terlempar ke urutan keenam., setelah disalip Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Memasuki 10 lap terakhir, Enea Bastianini membuat kejutan.

Pembalap Gresini Racing itu mengambil alih posisi pertama di tikungan ketiga. Persaingan makin ketat dan tidak terlihat team order meski kedua pembalap sama-sama berasal dari Ducati.

Akan tetapi, drama kembali terjadi. Pecco berhasil menyalip Enea Bastianini ketika balapan tersisa enam lap lagi. Sementara, Fabio Quartararo yang ada di posisi ketiga terus mendapat tekanan dari Marco Bezzecchi.

Posisi tersebut tidak berubah hingga akhir balapan. Francesco Bagnaia berhasil mengamankan posisi pertama dan tinggal selangkah lagi juara dunia MotoGP 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *