Plt Bupati Beni Kejar Pembangunan Kawasan Industri Hijau

JAKARTA, – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP sambangi PT Bina Karya (Persero) terkait tindaklanjut Pembangunan Kawasan Industri Hijau (KIH) Berbasis Ekonomi Sirkular (BES) di Kabupaten Muba.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, ia menyambut baik perihal memulai kembali KIH dengan PT Bina Karya sebagai mintra kerjasama pembangunan KIH tersebut.

Bacaan Lainnya

“Menurut kami KIH-BES untuk mentransformasi ekonomi di Musi Banyuasin dan menciptakan lapangan usaha,” ujarnya, di Ruang Rapat PT Bin Karya (Persero) Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022).

Lanjutnya, tindak lanjut setelah pertemuan tersebut sangat penting dilakukan, serta perlu ditingkatkan menjadi ikatan dalam bentuk MoU atau nota kesepahaman.

“Perlu juga membentuk tim pelaksana kerja yang terdiri dari stakeholder terkait,” kata Beni.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kawasan industri sebagai bagian upaya dari menjawab tantangan untuk transformasi ekonomi. Untuk itu perlu juga menambah wawasan SDM dalam melihat tantangan pengembangan kawasan.

“Seharusnya Muba mendapat status strategis dalam proyek strategis nasional,” imbuhnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi program di Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ini juga menambahkan ekonomi sirkular harus mampu menjawab tantangan wilayah, termasuk di luar kawasan industri.

“Perlunya menjawab tantangan peatland gambut dan kebakaran hutan dan lahan dengan pengembangan KIH-BES,” bubuhnya.

Direktur PT Bina Karya Dodi Ardianto mengapresiasi atas antusiasme dan komitmen yang luar di biasa dari Plt Bupati Muba untuk memulai kembali dari langkah-langkah pembangunan Kawasan Industri Hijau.

“Hari ini kita memulai kembali progres yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *